Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Mengenal Metode Autostart pada Windows

Banyak program windows yang memiliki kemampuan untuk mengaktifkan dirinya setiap kali kamu mengaktifkan komputer kamu. Teknik ini juga digunakan oleh berbagai Torjan untuk mengaktifkan dirinya. Adapun metode - metode ini adalah sebagai berikut.
1. Menjalankan Windows dari autoexec.bat secara win nama_program, dimana nama_program adalah program yang diaktifkan.
2. Mengikutsertakan dirinya dalam winstart.bat
3. Menggunakan perintah LOAD= atau RUN= pada file win.ini
4. Menambah dirinya di shell=explorer.exe nama_program pada file system.ini, ini adalah salah satu metode yang digunakan oleh SubsSeven untuk mengaktifkan dirinya setiap kamu start Windows.
5. Menduplikasikan dirinya atau membuat shortcut pada direktori C:WINDOWSStart MenuProgramsStartUp, metode ini digunakan oleh Microsoft Office untuk mengaktifkan
fasilitas findfast, dan office toolbar.
6. Menjalankan dirinya dari salah satu registry berikut ini: HKEY_LOCAL_MACHINESoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersion dengan key :

* Run
* RunOne
* RunOnceEx
* RunService
* RunServiceOnce


Metode ini sangat sukar dimengerti dan sungguh licik

Memeriksa program - program yang dijalankan padaSstartUp komputer kamu

Kamu bisa memeriksa kondisi berdasarkan point - point diatas dengan menggunakan utility yang tersedia pada Windows, seperti :

SysEdit.exe
Yang terdapat pada WindowsSystem, yang dapat kamu jalankan dari Start > Run kemudian ketik SysEdit.exe, kemudian klik OK, otomatis akan membuka file Config.sys, Autoexec.bat, System.ini, Win.ini dan Protocol.ini

MsConfig.exe
Adalah tools visual yang lebih friendly, saya sarankan sebaiknya kamu menggunakan tools ini, kemudian pilih tab StartUp, disana kamu bisa memilih program - program yang akan dijalankan di pada saat StartUp, dan dimana saja yang ingin dibuang.

Sumber : adadi.wordpress.com


No comments:

Post a Comment